Lionel Messi Tidak Pernah Tahu Apa Yang Akan Dilakukan Saat Menggiring Bola

Friday, November 26th, 2021 - bola

Lionel Messi Tidak Pernah Tahu Apa Yang Akan Dilakukan Saat Menggiring Bola – Pep Guardiola menyatakan kalau Lionel Messi bahkan tidak tahu apa yang akan dia lakukan saat sedang menggiring bola. Paris Saint-Germain melakoni pertandingan berat pada hari pertandingan kelima babak penyisihan Grup A Liga Champions 2021-2022 dengan melawan Manchester City. Pertandingan tersebut berlangsung di kandang Manchester City, Etihad Stadium, pada hari Rabu tanggal 26 Nov 2021 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. PSG harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor tipis dari Manchester City 1-2.

Padahal, PSG sempat unggul lebih dulu melalui gol Kylian Mbappe pada menit ke-50 usai memanfaatkan kesalahan Kyle Walker dalam mengantisipasi umpan silang Lionel Messi. Namun, keunggulan PSG tersebut hanya bertahan 13 menit setelah Raheem Sterling mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Menerima umpan backheel dari Gabriel Jesus, Sterling hanya perlu melakukan ketuk untuk menjebol gawang Keylor Navas. Manchester City akhirnya membalikkan kedudukan pada menit ke-76 melalui skema serangan yang rapi. Berawal dari umpan silang Riyad Mahrez, Bernardo Silva mengirimkan umpan silang lagi ke Gabriel Jesus yang ada di sebelah kanannya.

Dengan mudah, Jesus hanya melakukan tendangan akurat ke sisi kiri gawang Keylor Navas. Dengan hasil tersebut, Manchester City berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar sekaligus membalaskan kekalahan mereka dari PSG pada hari pertandingan kedua. Akan tetapi, bukan hanya kekalahan PSG yang menjadi sorotan, melainkan juga performa sang megabintang, Lionel Messi. Dilansir BolaSport.com dari situs Whoscored, Messi mendapatkan rating yang kurang memuaskan, yakni 6,4. Performa buruk Messi tersebut dilengkapi dengan hanya satu tembakan yang dilepaskan oleh penyerang berusia 34 tahun tersebut.

Meski demikian, Messi tetap mendapatkan sejumlah pujian, salah satunya dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Dilansir BolaSport.com dari Football Espana, Guardiola mengaku kalau timnya merasa kesulitan untuk menghentikan Messi dalam pertandingan tersebut. Mantan pelatih Barcelona itu juga menyebut kalau Messi merupakan pemain yang sulit ditebak. Bahkan, Messi sendiri tidak tahu apa yang akan dia lakukan saat tengah menggiring bola sepanjang pertandingan. “Sulit. Terkadang, ketika Messi menguasai bola, Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, bahkan dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan,” ujar Guardiola.

Selain itu, Guardiola juga menyatakan kalau Messi masih sama hebatnya seperti dulu. Messi masih bisa bersaing, meskipun berada di dalam klub yang penuh dengan pemain bintang. “PSG memiliki empat pemain yang bisa menjadi bintang tim di seluruh dunia yang bermain di tim yang sama,” kata Guardiola. “Akan tetapi, saya senang Messi masih bermain di level yang sama seperti yang dia mainkan dulu,” tutur Guardiola menambahkan. Meski kalah dari Manchester City, PSG tetap berhak lolos sebagai pemenang kedua grup ke babak 16 besar. Hal itu dikarenakan pada saat yang sama, RB Leipzig berhasil mengalahkan Club Brugge dengan skor 5-0. Dengan demikian, perolehan poin PSG tak mampu lagi dikejar oleh RB Leipzih maupun Club Brugge.

 

Lionel Messi Tidak Pernah Tahu Apa Yang Akan Dilakukan Saat Menggiring Bola | admin | 4.5