Kronologi Pemecatan Solskjaer, Dari Air Mata Pemain Man United Sampai Hidangan Terakhir

Tuesday, November 23rd, 2021 - bola

Kronologi Pemecatan Solskjaer, Dari Air Mata Pemain Man United Sampai Hidangan Terakhir – Kronologi pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sempat diwarnai air mata para pemain Manchester United dan hidangan terakhir. Manchester United baru saja secara resmi memecat pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer dipecat setelah berbagai rentetan hasil buruk yang didapatkan oleh Manchester United, khususnya di Liga Inggris 2021-2022. Dalam tujuh pertandingan terakhir, Solskjaer hanya mampu mempersembahkan satu kemenangan untuk Manchester United.

Yang terbaru, Manchester United takluk dari Watford dengan skor 1-4 di Vicarage Road Stadium, hari Sabtu tanggal 20 Nov 2021. Padahal, Watford merupakan salah satu tim yang saat ini menghuni papan bawah dan dekat dengan zona degradasi. Alhasil, kekalahan dari Watford tersebut membuat Solskjaer harus kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Manchester United. Surat kabar Inggris, Daily Mail, mengungkapkan kronologi detik-detik pemecatan Solskjaer oleh Manchester United. Usai kekalahan dari Watford, Solskjaer sebenarnya tidak langsung dipecat oleh Manchester United.

Dewan Manchester United sempat melakukan pertemuan untuk membahas masa depan pelatih asal Norwegia itu. Pertemuan tersebut dikabarkan berlangsung selama lima jam dan menunggu persetujuan dari pimpinan Manchester United. Akan tetapi, usai kekalahan dari Watford, para pemain Manchester United sudah yakin Solskjaer tidak akan menjadi pelatih mereka lagi. Air mata pun sempat tumpah dari para pemain Setan Merah di ruang ganti Vicarage Road Stadium seusai pertandingan melawan Watford. Pada hari Minggu tanggal 21 Nov 2021 waktu setempat, Solskjaer masih sempat datang ke tempat latihan Manchester United di Carrington.

Namun, kedatangan Solskjaer tersebut rupanya untuk bertemu dengan CEO Manchester United, Ed Woodward. Woodward kemudian menyampaikan bahwa mantan pelatih Cardiff City itu tidak akan lagi menjadi juru taktik Manchester United. Pada pukul 10.00 pagi waktu setempat, Solskjaer mengumpulkan semua pemain dan mengucapkan perpisahan kepada anak-anak asuhnya. Solskjaer masih sempat makan bersama di pusat latihan Manchester United usai dipecat.

Makanan tersebut rupanya menjadi hidangan terakhir bagi Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Pasalnya, selesai makan, Solskjaer langsung berpamitan dengan para stafnya dan meninggalkan pusat latihan Manchester United. Di luar tempat latihan, Solskjaer masih sempat bertemu dengan para penggemar dan berfoto dengan mereka. Kini, Manchester United akan ditukangi sementara oleh asisten Solskjaer, Michael Carrick.

Kronologi Pemecatan Solskjaer, Dari Air Mata Pemain Man United Sampai Hidangan Terakhir | admin | 4.5